Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

7 Tips Bikin Foto Sosmed Keren Kekinian

Tips Foto - Euforia sosial media di seluruh dunia membawa efek yang begitu signifikan bagi gaya hidup di masa sekarang. Kehadiran instagram, twitter, facebook dan jejaring sosial lainnya mempunyai dampak aktual dan negatif yang seketika waktu menyebar luas ke seluruh masyarakat dunia.

A Photo by @daminobenhamza via instagram 
Hal yang menjadi animo di masa modern ini yaitu posting foto di sosial media. Beragam alasan mengapa insan zaman 'now' sangat bahagia membagikan foto langsung di sosial media mulai dari bersosialisasi, menyimpan foto berharga sampai  ada juga yang bermaksud pamer.

Menurut guys, hal tersebut lumrah dilakukan untuk eksistensi asal jangan berlebihan dan ujub. Berikut tips foto semoga mendapat banyak like di sosial media.

1. Buatlah fotomu bermakna 

a photo by @kofipon via instagram
Bagi kaum milenial di Indonesia berwisata tanpa berfoto yaitu hal yang mustahil dilakukan. Karena setiap moment yang terjadi tidak akan terulang kedua kalinya. 

Meski begitu, banyak para pecinta foto yang kalap memasang fotonya di sosial media. Mulai dari selfie bikin yang melihat ilfeel sampai posting foto setiap menit yang tak punya makna dan miskin gaya.

Orang-orang ibarat ini niscaya banyak kita temukan atau mungkin Anda termasuk kelompok ini. Menurut riset orang-orang yang asal posting foto di sosial media akan mendapat antipati dari pengguna sosial media lainnya.

Di instagram misalnya, orang yang terlalu rajin memasang foto tak bermakna dan asal gaya berpotensi besar untuk di block pengguna lainnya. Bukannya mendapat like, malah follower Anda akan berkurang.

2. Ciptakan Seni di Fotomu

a photo by @disney via instagram
Foto apapun yang Anda jepret itu sah-sah saja asal sesuai dengan norma-norma yang ada. Hal yang harus kau lakukan yaitu membuat sesuatu yang sederhana menjadi sesuatu yang bernilai seni menarik.

Sudut pengambilan foto akan sangat menghipnotis bagaimana hasil foto yang akan didapatkan. Untuk angle foto rumus dasarnya yaitu dibagi tiga guys, istilahnya rules of third.

sumber : www.digitaltrends.com
Kamu sanggup meletakkan objek fotomu di tengah, kiri ataupun kanan. Hal tersebut sesuaikan jarak dan latar belakang yang akan kau tonjolkan juga ya guys.

3. Resolusi Fotomu

sumber : juliavsmpbodhisattva.blogspot.com
Anda sering liat foto pecah atau gak sedap di pandang mata. Itu sangat sering terjadi terutama di facebook.

Untuk itu unggahlah foto yang mempunyai resolusi tinggi minimal 1000 pixel. Kualitas kamera juga sangat menghipnotis resolusi foto, untuk itu pilihlah kamera resolusi tinggi.

4. Pose atau style

a photo by @thehughjackman via instagram
Untuk mendapat hasil foto yang maksimal, gaya amat penting. Ada banyak gaya selebgram dunia ataupun indonesia yang sanggup kau tiru. Kalau tidak, kau bisa foto dengan gaya diri sendiri.

Ada banyak animo foto yang sedang digemari kini ibarat hypebeast. Trend foto ini menampilkan sesuatu yang simple menjadi mahal dan berkelas.

Sesuaikanlah pakaianmu, gaya rambut dan aksesoris dengan tema foto. Misalnya tema foto urban, gunakanlah pakaian yang sesuai dengan konsep foto tersebut. Begitupun jikalau konsepnya alam. Ingat ya, jangan salah kostum.

5. Editing
a photo by @aganharahap via instagram
Pada prinsipnya editing yaitu untuk menambahkan keindahan dalam sebuah foto bukan merubah ataupun menipu hasil foto.

Sesuatu yang diedit berlebihan akan tidak disukai bagi banyak orang alasannya yaitu terlihat tidak natural. Nah, untuk itu bagi kau yang ingin mengedit foto, usahakan editannya maksimal hanya 30%.

Ada beberapa aplikasi editing yang sanggup kau gunakan di ponsel berakal kamu. rekomendasikan ialah pics art dan VSCO Cam.

6. Buat caption atau kisah menarik

a photo by @hazardeden_10 via instagram
Salah satu hal yang akan membuat foto bermakna yaitu membuat kisah menarik di balik foto tersebut. Cerita tersebut bisa motivasi, pengalaman ataupun hal lainnya. Tapi ingat jangan buat ujaran kebencian ya.

7. Belajar Seni Fotografi

sumber : wallpaperbetter.com
Untuk mengetahui keindahan sebuah foto, sebaiknya Anda tahu terlebih dahulu foto yang indah itu ibarat apa. Nah, hal yang harus Anda lakukan yaitu berguru seni fotografi.

Persaingan untuk mendapat like di sosial media bukan lah hal yang mudah. Perlu perjuangan keras untuk teman semua membuat konten foto sosmed keren dan kekinian.

Hal lainnya yang bisa Anda lakukan dan paling gampang yaitu bekerja sama dengan fotografer profesional.

Itu beliau gusy, tips membuat konten foto keren kekinian ala . Semoga dengan ini Anda menjadi orang yang foto-fotonya bisa menjadi wangsit banyak orang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tips Bikin Foto Sosmed Keren Kekinian"

Posting Komentar