Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

10 Daerah Wisata Di Tanggamus Lampung Yang Paling Menarik Di Kunjungi

Wisata Tanggamus - Pesona keindahan alam Indonesia memang tidak diragukan lagi. Dari Barat ke Timur, Sabang hingga Merauke terbentang sebuah anugerah Tuhan yang mempunyai kekhasan tersendiri dan benar-benar layak untuk dinikmati.

Kondisi inilah yang patut kita syukuri dengan cara senantiasa menjaga keindahan dan kelestarian alam, budaya, budpekerti istiadat, makanan dan bahasa yang dimiliki nusantara. Semua itu merupakan aset bangsa yang menciptakan Indonesia menjadi negeri yang kaya.

Salah satu potret keindahan Indonesia yang berada di wilayah Barat yakni kabupaten Tanggamus, provinsi Lampung. Nama kabupaten ini diambil dari nama gunung yang berada di wilayah ini yaitu Gunung Tanggamus.

Kabupaten Tanggamus yakni sejengkal keindahan yang mencerminkan sisi lain dari Lampung. Daerah yang beribukota di Kota Agung Pusat ini sangat layak dijadikan salah satu tujuan wisata Anda. Pancaran keindahan pantai, makanan dan budaya tak diragukan lagi pesonanya

Ada banyak tempat yang sanggup Anda kunjungi di Tanggamus. Berikut ini, lokasi pilihan yang sangat direkomendasikan untuk Anda. Apa saja tempat wisata tersebut, berikut ini 8 tempat terbaik yang sanggup Anda kunjungi.

1. Air Terjun Way Lalaan

sumber : Sumber : wisatakulampung.com
Air terjun Way Lalaan merupakan salah satu ikon wisata yang sanggup Anda kunjungi di Tanggamus. Keindahan penderasan ini merupakan pesona yang begitu memanjakan bagi para pencinta alam.

Indah dan susukan yang tak terlalu sulit yakni alasan yang mengakibatkan penderasan ini lokasi wisata favorit di Tanggamus. Air terjun ini terletak di kaki Gunung Tanggamus, tepatnya berada di Desa (Pekon) Kampungbaru, Kecamatan Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus, Propinsi Lampung.

Saya sangat yakin, bagi Anda para petualang sejati yang ingin mencicipi keindahan tersendiri penderasan diseluruh Indonesia, tempat ini merupakan pilihan yang sangat tepat.

Ada banyak alasan mengapa lokasi ini sangat layak Anda tuju. Pesona alam yang indah, susukan yang gampang alasannya dekat dengan kota dan air yang sejuk serta jernih berasal dari pegunungan terasa begitu segar.

Berbicara fasilitas, di lokasi Air terjun Way Lalaan ini sama ibarat objek wisata alam yang masih alami lainnya. Fasilitas minim dan alam yang asri akan menambah kesan natural bagi perjalanan wisata Anda.

2. Air Terjun Lembah Pelangi

Sumber : @Yopiefranz via instagram
Beranjak dari satu lokasi ke lokasi lainnya yakni hal yang biasa bagi para petualang yang ingin mencicipi sensasi alam berbeda di setiap lokasi. Tak kalah indahnya dengan Air terjun Way Lalaan, di Tanggamus juga terdapat penderasan lainnya yang berjulukan Air Terjun Lembah Pelangi.

Air Terjun Lembah Pelangi ini berlokasi di di Pekon Sukamaju, Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Berjarak sekitar 120 kilometer dari kota Bandar Lampung dengan waktu tempuh dua hingga tiga jam.

Pepohonan rindang di sepanjang perjalanan akan menciptakan perjalanan Anda terasa tidak membosankan. Jalanan terjan, licin dan bebatuan besar harus Anda lalui untuk hingga ke penderasan yang begitu indah ini.

Dari lokasi pembelian tiket, Anda perlu berjalan sekitar 1,5 kilometer untuk hingga ke Air Terjun Lembah Pelangi ini. Perjalanan nan melelahkan akan terbayar ketika menginjakkan kaki di lokasi penderasan yang dihiasi pelangi sesuai dengan namanya ini.

Sangat menakjubkan penderasan yang mempunyai dua tingkatan ini. Anda sanggup menikmati segarnya air yang begitu jernih secara eksklusif atau hanya sekedar mengabadikan gambar saja. Ada juga sumber air panas yang dipercaya sanggup menyembuhkan aneka macam penyakit kulit.

Oh ya, sebaiknya dihindari tiba ke penderasan ini dikala ekspresi dominan hujan. Karena selain jalanan licin, airnya juga sangat keruh dan deras dikala ekspresi dominan hujan tiba. Demi keselamatan, hal tersebut sebaiknya Anda hindari.

3. Danau Hijau Ulubelu

Sumber : Travelerien.com
Tak kalah dengan pesona danau lainnya di Indonesia, Kabupaten Tanggamus ternyata juga mempunyai danau yang begitu indah yang dikenal bersahabat dengan nama Danau Hijau.

Danau selalu menunjukkan riak ketenangan dan kenyamanan di hati setiap pengunjungnya, begitupun Danau Hijau Ulubelu ini. Air danau yang hijau dan alam sekeliling yang begitu hijau menciptakan pesona danau ini begitu layak dinikmati.

Desa Muaradua yang terletak di kecamatan Ulubelu merupakan lokasi danau indah ini berada. Jaraknya sekitar 90 kilometer dari kota Bandar Lampung dengan waktu tempuh sekitar dua jam. Wisata ini yakni pesona tersembunyi di Tanggamus yang layak Anda kunjungi bersama sahabat, pasangan ataupun keluarga Anda.

4. Teluk Kiluan
sumber : www.jelajahhemat.com
Inilah salah satu tempat paling populer diseluruh dunia di Tanggamus. Mungkin bagi sebagian Anda nama Teluk Kilauan ini sudah tak aneh lagi. Panorama alam laut yang sangat mengagumkan dan pesona Pulau Kilauan yang sangat indah benar-benar akan menciptakan Anda senang berada di tempat ini.

Selain itu, legenda Teluk Kiluan juga menjadi kisah menarik yang mengiringi perjalanan wisata Anda. Uniknya lagi, di Teluk Kiluan Anda sanggup menikmati agresi lumba-lumba yang merupakan lumba-lumba paling besar di dunia.

Penangkaran penyu hijau dan gradasi air laut juga menjadi suguhan menarik dan menakjubkan lainnya di Tempat ini. Teluk Kiluan merupakan destinasi yang sangat direkomendasikan di Lampung bagi Anda pecinta wisata bahari. 

Objek wisata Bahari ini terletak di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung. Tak hanya indah, makanan dan budayanya juga layak untuk dinikmati.

Untuk ke destinasi wisata ini Anda perlu melaksanakan perjalanan sejauh 73 kilometer dari Bandar Lampung. Anda tak perlu khawatir, alasannya distributor wisata begitu banyak yang menyediakan paket wisata mengelilingi daerah ini. Untuk fasilitas, tentu saja akomodasi di objek wisata ini sangat lengkap.

5. Pantai Gigi Hiu

Sumber : lampungtraveller.blogspot.com
Bagi Anda yang ingin mencari lokasi pantai dengan suasana amat unik dan romantis, Pantai Gigi Hiu sanggup menjadi destinasi tujuan wisata Anda selanjutnya.

Dinamakan Pantai Gigi Hiu alasannya di lokasi pantai ini terdapat tumpukan batu-batu tajam yang dikaitkan dengan gigi hiu. Pantai Gigi Hiu ini terletak di Desa Pegadungan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Di pantai ini Anda sanggup mengamati betapa indahnya alam dikala terbit dan tenggelamnya matahari. Selain itu, bebukitan, pepohonan hijau dan jernihnya air laut menciptakan pantai ini sangat layak untuk dikunjungi.

6. Pantai Sawmill

sumber : malahayati.ac.id
Pantai Sawmill merupakan pesona indah lainnya yang sanggup Anda kunjungi di Tanggamus. Perpaduan pasir cokelat yang landai, birunya air laut dan tiupan angin begitu sejuk serta pepohonan rindang yang memanjang mengakibatkan pantai ini sangat layak untuk dijadikan tujuan wisata Anda.

Pantai Sumill begitu panggilan bersahabat masyarakat setempat untuk pantai ini. Akses yang cukup gampang yaitu terletak di Desa Karangsari, Kecamatan Wonosobo, Lampung, hanya berjarak sekitar 3 jam lebih perjalanan darat dari kota Bandar Lampung.

Hamparan pemandangan Bukit Barisan Selatan dan Gunung Tanggamus yakni karya Tuhan yang begitu indah untuk dinikmati. Di lokasi pantai Anda juga sanggup memandangi indahnya padang rumput ilalang yang luas dan cocok untuk dijadikan lokasi foto untuk Anda.

7. Bendungan Batutegi

sumber : kaskus.co.id
Salah satu mahakarya yang dimiliki Tanggamus yakni Bendungan Batutegi. Bendungan ini disebut-sebut sebagai bendungan terbesar di Asia. Bendungan dengan luas 3.560 hektare berjulukan Batutegi ini terletak di Pekon Batutegi, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Bendungan Batutegi merupakan wisata andalan di Lampung. Bendungan yang amat luas ini mempunyai air yang hijau dan pemandangan alam begitu menakjubkan. Bendungan Batutegi dengan sedikit kisah misteri ini sangat layak untuk dikunjungi.

8. Air Terjun Jarum Lebuay

sumber : travelingyuk.com
Air terjun kembar di Lampung berjulukan Air Terjun Jarum Lebuay ini merupakan harta karun tersebunyi lainnya yang layak Anda kunjungi. Air terjun ini terletak di Pekon Lebuay Datar, Air Kecamatan Naningan.

Air terjun ini mempunyai kolam pemandian yang cukup luas. Alam hijau dengan bebatuan merupakan kenikmatan begitu tepat yang dimiliki Air Terjun Jarum Lebuay. Pancuran kembar penderasan ini hanya sanggup Anda nikmati di dikala ekspresi dominan penghujan.

Selain, alam pemandian penderasan yang indah. Suasana desa lokasi penderasan ini juga begitu bersahabat. Di tempat ini Anda sanggup berpose di atas sebuah jembatan gantung yang menyajikan hamparan pamndangan menakjubkan.

9. Pantai Mulang Sayang

Sumber : @yopiefranz via instagram
Pantai Mulang Sayang, begitu mendengar namanya tentu kesan unik terdengar di pendengaran Anda. Pantai yang masih sepi ini  sangat direkomendasikan alasannya mempunyai suasana yang masih asri dan sepi. Sangat cocok bagi Anda yang ingin berbulan madu.

Pantai Mulang Sayang ini terletak di Desa (pekon) Way Nipah, Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Menikmati senja di pantai ini, Anda akan mencicipi suasana nan romantis yang berbeda dari tempat lainnya.

10. Pantai Karang Bebai

Sumber : @sela_anjani31 via instagram
Pantai Karang Bebai ini hampir ibarat dengan pantai Gigi Hiu. Dengan bebatuan yang ada di sepanjang pantainya, Anda sanggup memandangi indahnya pemandangan laut di tempat ini.

Suasana alami, ombak laut dan bukit hijau merupakan perpaduan indah yang sanggup Anda nikmati di Pantai Karang Bebai. Pantai ini terletak di Desa Tengor, Kecamatan Cukuh Balak, Tanggamus. Hanya berjarak sekitar 90 kilometer dari Kota Bandar Lampung.

Itulah 10 tempat wisata yang rekomendasikan untuk Anda kunjungi di Tanggamus. Jangan lupa, selain keindahan alam yang indah, Tanggamus juga mempunyai kelezatan makanan dan pesona budaya yang sangat layak untuk dinikmati. Baca juga 10 Tempat Wisata di Krui Pesisir Barat Lampung yang Paling Hits.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Daerah Wisata Di Tanggamus Lampung Yang Paling Menarik Di Kunjungi"

Posting Komentar