Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

Singkat Tapi Bermakna, Kunjungi Lokasi Wisata Edukasi Dan Indah Di Kota Padang

Sekian usang tidak menulis lagi alasannya ialah kesibukan pekerjaan yang luar biasa sehingga tidak sempat jalan-jalan. Kali ini kembali lagi ke dunia wisata untuk mengulas tempat-tempat wisata yang layak untuk kita kunjungi.

Kali ini akan mengulas beberapa tempat wisata yang berada di Kota Padang yang mempunyai pesona keindahan sekaligus mempunyai nilai edukasi yang tinggi. Tempat-tempat tersebut mapu menunjukkan kesan mendalam bagi perjalanan wisata Anda.

Kota Padang merupakan salah satu kawasan wisata di Indonesia yang menjadi destinasi wisata dunia. Keindahan alam, perpaduan budaya dan citarasa kuliner serta nilai histori dan arsitektur bangunan unik menciptakan kawasan ini merupakan salah satu lokasi wisata yang harus dikunjungi.

Perjalanan berawal dari kota Jambi, sebuah ibukota propinsi yang wilayahnya berbatasan eksklusif dengan propinsi Sumatera Barat. Perjalanan dimulai pukul delapan pagi dari sekolah menuju beberapa objek wisata yang akan kami kunjungi di Propinsi Sumatera Barat.

Ada beberapa tempat edukatif  serta indah yang kami kunjungi di Kota Padang dan sekitarnya. Apa saja tempat-tempat indah tersebut berikut ulasannya.

1. Menginap di BPTP Solok Sumatera Barat



Salah satu lokasi menginap yang murah tetapi juga menyajikan pemandangan super indah serta edukatif ialah menginap di Balai Pengembangan Teknologi Pertanian Sumatera Barat. Di tempat ini Anda sanggup mencicipi suasana yang nyaman dengan biaya super murah.

Selain murah, tempat ini juga dikelilingi pemandangan super eksotis, di mana penginapan ini menghadap ke bebukitan nan menjulang hijau. Kala pagi menyapa tampak pesona indah bebukitan yang diselimuti kabut awan.

Tak hanya murah dan mempunyai pemandangan indah, di penginapan ini juga terdapat Taman Agro Inovasi yang sanggup dijadikan sarana edukatif terkait teknologi pertanian. Nah, sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur dengan budget seadanya namun ingin menyaksikan indahnya pemandangan serta mendapat nilai edukasi.

2. Mengunjungi Kampus Terluas di Asia Tenggara


sumber : yoriyuliandra.com

Mungkin belum banyak yang tau kalau salah satu universitas terluas di Asia Tenggara itu terletak di Sumatera Barat. Kampus itu berjulukan Universitas Andalas yang begitu populer di Indonesia. Kampus ini berada di Kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh, Kota Padang.

Mungkin bagi kebanyakan orang hal yang absurd bila berwisata mengunjungi kampus. Tapi tidak, untuk kampus super unik satu ini. Kampus ini mempunyai keunikan bangunan yang sanggup dijadikan tujuan wisata edukatif dan menarik bagi Anda.

Keunikan bangunan yang persis bangunan di serial belum dewasa power rangers menciptakan kampus ini dijuluki kampus power rangers. Tak heran bila kampus ini begitu menarik untuk dijadikan lokasi foto. Selain bangunan unik, kampus ini mempunyai suasanaasri dan sejuk alasannya ialah letaknya berada di atas bukit.

Kampus favorit di Sumatera ini juga mempunyai banyak lab sebagai sarana edukasi bagi Anda. Ketika berada di kampus ini, aku dan beberapa siswa berkesempatan mengunjungi beberapa Laboratorium IPA yang sangat lengkap. Sangat cocok bagi Anda yang bahagia berwisata sembari berguru bukan ?.

3. PT Semen terbesar di Indonesia

sumber : youtube.com
PT. Semen Padang juga tak kalah menarik dan edukatif. Di tempat ini Anda akan terkagum-kagum melihat betapa canggih dan indahnya perusahaan negara yang mempunyai luas sekitar 1200 hektare ini. Bangunan pabrik yang unik dan indahnya pemandangan alam sanggup menjadi latar belakang foto yang begitu memukau.

Selain bangunan yang indah, proses produksi semen  juga merupakan hal yang sangat menarik. Banyak nilai edukasi yang kami dapatkan di tempat ini yang patut menjadi alasan bagi Anda untuk mengunjungi tempat ini.

4. Pantai Padang Taplau


Salah satu tempat indah yang tak sanggup dilewatkan di Kota Padang ialah Kawasan Wisata  Garis pantai memanjang berpadu indah dengan deburan bunyi ombak menyambut kedatangan kami di tempat nongkrong paling asyik di Kota Padang ini.

Pantai Padang Taplau memang pantai yang menjadi tempat paling sempurna untuk menghilangkan penat. Selain pemandangan yang begitu indah, kuliner didekat pantai ini begitu mengenyangkan. Banyak tempat makan yang kita singgahi di tempat ini. Harga yang ditawarkan juga pas dikantong.

5. Pemandian Lubuk Minturun


Salah satu tempat yang paling seru kami kunjungi ialah pemandian Lubuk Minturun. Sebuah pemandian dengan suasana alam yang begitu asri. Aliran air sungai yang begitu jernih dan suasana alam yang begitu indah menciptakan pemandian ini selalu ramai dikunjungi.

Pemandian ini terletak di Jalan Raya Batu Gadang Air Dingin, Kelurahan Balai Gadang, Koto Tangah, Kota Padang. Berjalan sekitar 10 km dari utara Kota Padang, traveler sanggup menempuh perjalanan memakai kendaraan beroda empat atau motor.

Bila ada traveler yang memakai kendaraan umum, sanggup menumpangi angkutan kota jurusan Tabing-Lubuk Minturun. Untuk angkutan umum ini, wisatawan cukup mengeluarkan kocek seharga Rp 3.000, murah kan?.

Begitu menyenangkan, itulah kesan yang akan dirasakan saat mengunjung pemandian para none Belanda zaman dahulu. Rasanya rugi bila Anda tidak mencicipi sensasi berenang dan cliff jump di lokasi pemandian Lubuk Minturun yang begitu eksotis ini.

Nah itulah lima tempat wisata yang tak hanya indah namun mempunyai nilai edukasi. Sayang rasanya bila Anda melewatkan tempat-tempat menarik tersebut saat berkunjung ke Kota Padang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Singkat Tapi Bermakna, Kunjungi Lokasi Wisata Edukasi Dan Indah Di Kota Padang"

Posting Komentar