Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

Air Terjun Tri Kontra, Pesona Gres Kayu Aro Kerinci


Berbicara mengenai pariwisata Kabupaten Kerinci memang tak pernah habis-habisnya. Bumi yang mempunyai semboyan sekepal tanah dari nirwana ini memperlihatkan keindahan alam yang menciptakan setiap pengunjung terpesona dan ingin berlama-lama di sana.


Salah satu objek wisata yang masih alami dan memperlihatkan pemandangan indah yaitu gerojokan tri kontra yang terletak di Desa Pauh Tinggi Kec. Kayu Aro. Air terjun ini masih belum terlalu familiar sebab gerojokan ini benar-benar gres 1 tahun dijadikan objek wisata yang diketahui masyarakat umum. Untuk datang ke lokasi ini Anda perlu melaksanakan perjalanan yang cukup melelahkan pasalnya gerojokan ini berjarak tempuh sekitar 1 jam lebih dari kota Sungai Penuh. Sedangkan dari Resort Gunung Tujuh cukup dekat, hanya sekitar 20 menit sebab gerojokan ini memang merupakan pemikiran air dari gunung tujuh.


Setelah datang di desa Pauh Tinggi, kita melanjutkan dengan berjalan selama kurang lebih 90 menit untuk datang di lokasi ini. Suasana perkebunan masyarakat akan kita temui di perjalanan menuju gerojokan ini. Selanjutnya kita akan berjalan di pinggiran bukit dengan kemiringan kurang lebih 60 derajat. Medan yang sulit ditambah lagi mitos setiap berkunjung beramai-ramai ke gerojokan ini akan di guyur hujan nampaknya benar-benar saya alami dan menciptakan medan semakin sulit. Di dasar jurang terdapat pemikiran sungai yang sangat deras dengan batu-batu besar yang bersumber dari Gunung tujuh.


Dengan medan yang sulit menyerupai ini, para pengunjung hendaknya mempersiapkan fisik serta psikologis dan menyewa pemandu biar sanggup mencapai gerojokan tri kontra. Dan selama perjalanan berhati-hati sebab tanah sanggup longsor dan Anda akan  terjatuh ke Sungai.
Selain itu, berdasarkan iktikad masyarakat sekitar biar masyarakat yang berkunjung hendaknya pagi sebab kalau lewat dari jam 12.00 siang sering ada yang diganggu oleh makhluk gaib.(sekali lagi itu hanya peringatan bagi kita untuk menjaga sikap, perkataan dan kelakuan di manapun kita berada).

Setelah hingga suasana gerojokan sangat indah. Pepohonan dan bebatuan yang ada di sekitar menciptakan hening dan segar. Dua pancuran gerojokan seolah-olah menjadi pesona yang sangat menarik. Ditamabah dengan kehadiran pelangi jikalau Anda beruntung. Airnya sangat sejuk dan lokasinya masih bebas dari sampah. 
Bagi pengunjung gerojokan ini hendaknya tidak membuang sampah di lokasi gerojokan sebab akan merusak keindahan gerojokan ini.
 Jalur Keluar dari lokasi gerojokan ini yaitu melalui pemikiran sungai dengan batu-batu untuk itu anda harus semakin berhati-hati.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Air Terjun Tri Kontra, Pesona Gres Kayu Aro Kerinci"

Posting Komentar